Selasa, 25 Januari 2011

2 TAHUN SANGGAR SENI LARASANTANG



La, 23 Jan 2011


Nama "Larasantang" :

LARASANTANG, nama ekskul kesenian SMA Negeri 1 Lemahabang, genap berusia 2 tahun pada tanggal 22 Januari tahun ini. Siswa-siswi yang tergabung dalam ekskul ini menyelenggarakan sebuah hajatan sederhana untuk memperingati kelahiran "nama" Larasantang.Mereka mengambil tema "Kembangkan Seni Budaya Bangsa"
2 tahun nama Larasantang bukan berarti 2 tahun pula usia kegiatan kesenian di sekolah ini. Bagi sekolah paling senior di wilayah Cirebon Timur ini, kesenian telah dikembangkan sejak awal mula berdirinya. Namun penggunaan nama Larasantang, memang baru 2 tahun ini.
Acara yang dijadwalkan bermula pukul 08.00 molor satu jam karena harus menyesuaikan dengan kegiatan LCT Biologi yang bersamaan pelaksanaannya.Acara dibuka dengan pembacaan sari tilawah dan kalam ilahi oleh Wildanun dan Gayatri Putri. Dilanjutkan dengan sambutan dari Pembina Osis, perwakilan alumnus,doa oleh pembina ekskul kesenian.

Sharing dg alumnus dan bintang tamu:


Acara menjadi hidup dengan adanya forum "sharing" alias berbagi pengalaman dan ide-ide ide cemerlang dg para alumnus yang pernah berkiprah aktif dalam ekskul ini.Yakub M Yadi , Bagus dan Adinda mewakili mereka.Penampilan pembacaan narasi tentang Larasantang yang dibawakan oleh Gayatri Putri digambarkan dengan drama mini teater Larasantang. Penampilan La Sweet Dance juga memeriahkan acara ini.
Sesi pertama diakhiri dengan permainan , dilanjutkan dengan makan bersama. Seusai sholat Dzuhur, acara dilanjutkan dengan penampilan band yaitu Larasantang Band dan Genepsha Band. Sebagai penutup dan bintang tamu tampil memeriahkan acara ini yaitu Snoopy Spikes Band dan Distorzy Band.
Diharapkan dengan adanya moment ini, ekskul kesenian yang lebih dikenal dengan Sanggar Seni Larasantang, mampu menjadi salah satu progam ekskul unggulan SMA Negeri 1 Lemahabang.

(Asihdewa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar