Kamis, 22 Juli 2010

LIGHT Edisi 4 Segera Terbit !




LIGHT :
LIGHT, nama bulletin SMA Negeri 1 Lemahabang. LIGHT kependekan dari Luapan Inspirasi Gagasan Hidup Terbaik. Begitu menurut penuturan pencetusnya : Aep Sefullah. Light juga bermakna kilatan cahaya. Makna filosifinya, semoga kehadiran LIGHT di SMA ini mampu memberikan cahaya yang menyinari. Menampung dan menyalurkan segenap gagasan dan inspirasi untuk selalu lebih baik dan lebih baik.
LIGHT edisi 4, seharusnya terbit Juli 2010. Mungkin baru bisa awal Agustus. Ini tak lain karena terkendala kesibukan di awal tahun pelajaran. Padahal ada banyak sekali moment yang telah diliput sejak sebelum libur kenaikan kelas. Acara PORAK (Pekan Olahraga Antar Kelas) menjadi bagian yang tak lepas dari edisi ini.

Hunting News :
Tema utama yang dipilih oleh tim redaksi (Novita, Retno. Irma dkk) adalah Firts Moment. Ini erat kaitannya dengan dimulainya tahun pelajaran 201-/2011. Tim redaksi terus berburu, mulai dari data jumlah siswa baru yang masuk, berapa rentang nilai NEM yang memenuhi syarat, apa saja kegiatan awal yang terdapat dala MOS (Masa Orientasi Siswa), dan mewawancari nara sumber yang relevan. Merekan hunting news. Bahkan, untuk mewawancarai Pak Entris yang telah dilantik menjadi kepala sekolah di SMA Waled pun , penuh perjuangan ! Patut diacungi jempol, 90 % jajaran redkasi terdiri atas siswa kelas 10 yang saat ini naik ke kelas 11. Dan, karena sampai tahun ini Light ditangani anak-anak dari ekskul KIR maka seluruh anggota pun berasal dari ekskul KIR.

Ada apa saja di Light edisi 4 ?
Yang pasti, sajian utamanya tentang Wellcome to Our School. Sesi Our Ekskul meliput kelompok sanggar Seni LaRasantang, para pembinanya dan juga ketua ekskulnya. Ada juga sajian Our Friend, tentangJoko Sofiudin si Ketua Osis. Tpo Star berupa penuturan Lia tentang La Sweet Dance, MD nya SMA Negeri 1 Lemahabang.
Kurang lengkap kalau tak ada Our Song, dengan lagu Aishiteru (Menunggu) dari Zivilia. Ya, katanya si biar pas. Kita kan sedang menunggu hadirnya kepala sekolah baru sejak Pak Seno (Drs. Hartono, MM) digantikan oleh Pjs. Kepsek yaitu Pak Imang Sudirman. Bisa aja ! Oh ya, sesi My Diary d iisi oleh Rani NT yang berkisah tentang perjalanan Lawatan Budayanya bersama Novita dan Pak Heru sebagai pembimbingnya. Yang lainnya ? Banyak, terutama foto-foto kegiatan yang dimuat dalam album foto di bagian cover luar maupu dalam.
Nah, LIGHTERS...............jangan ketinggalan ! Baca terus dan berkaryalah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar